Tomohon Berharap ASN-THL Menggunakan Media Sosial Secara Bijak

Tomohon, sahabatrakyat.com – Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Caroll JA Senduk berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) bijak menggunakan media sosial.

“Sebagai bagian dari unsur aparatur pemerintah, kita harus mampu menjaga wibawa dan kredibilitas Pemerintah Kota Tomohon,” tegas  Wali Kota Caroll di Tomohon, Kamis.

Di sisi lainnya, penggunaan media sosial dilindungi negara karena dipayungi  undang-undang yang mengatur tentang informasi dan transaksi elektronik.

Karena itu, dia berharap ASN-THL menggunakan media sosial secara bijak agar tidak terjebak dalam permasalahan hukum.

“Kami akan melakukan pemantauan dan pengawasan secara intens terhadap media sosial dari seluruh ASN dan THL, apabila ditemukan pelanggaran sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan, akan dikenai sanksi hukum dan sanksi pelanggaran disiplin,” katanya..

Wali Kota kemudian mengajak ASN-THL menghindari diri dari tindakan tercela sambil menjadi teladan dan corong menyampaikan informasi positif kepada masyarakat.

“Hal ini penting agar masyarakat dapat memahami dan menggunakan media sosial sesuai koridor yang benar serta bermanfaat,” ajaknya. (Ant)