Gol Semata Wayang Romelu Lukaku Memastikan Inter Milan Mengantongi Tiga Poin Dari Bologna

Jakarta, sahabatrakyat.com – Gol semata wayang Romelu Lukaku memastikan Inter Milan mengantongi tiga poin dari Bologna seusai menang 1-0 dalam laga pekan ke-29 Liga Italia di Stadion Renato Dall’Ara, Sabtu waktu setempat.

Tim besutan Antonio Conte semakin mencengkeram posisi puncak klasemen dengan 68 poin atau unggul delapan poin atas pesaing terdekat AC Milan yang mengoleksi 60 poin.

Sementara itu Bologna (34) yang menelan tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhir tak beranjak dari urutan ke-11 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Bologna bermain berani pada awal laga dengan menciptakan serangan hingga Musa Barrow terjatuh di bawah tekanan dalam kotak penalti, tetapi wasit Piero Giacomelli mengabaikan permohonan penalti tuan rumah.

Pada menit ke-17, Christian Eriksen mengeksekusi tendangan bebas dengan sepakan mendatar dari bawah pagar hidup, tetapi arah bola masih belum menemui sasaran.

Kebuntuan pecah pada menit ke-31 saat Lukaku menyambar bola muntah hasil tandukannya sendiri yang tak diselamatkan sempurna oleh kiper Federico Ravaglia untuk membawa Inter mimpin 1-0 atas tuan rumah.

Inter berusaha menggandakan keunggulan itu, tetapi sundulan Andrea Ranocchia yang didahului sepak pojok masih melenceng dan sepakan Lautaro Martinez membentur barisan pertahanan Bologna.

Pada pengujung injury time babak pertama, Bologna beroleh dua peluang bagus menyamakan kedudukan tetapi sepakan Jerdy Schouten ditepis kiper Samir Handanovic ke atas mistar gawang dan Nicola Sansone gagal menemui sasaran dari jarak dekat setelah diawali sepak pojok.

Enam menit memasuki babak kedua, Inter hampir menggandakan keunggulan lewat situasi sepak pojok sayang tembakan melengkung Martinez yang sudah tak terjangkau Ravaglia malah membentur tiang gawang.

Sebaliknya, Bologna mengancam gawang Inter melalui sundulan Sansone menyambut umpan silang Lorenzo de Silvestri, tetapi Handanovic kembali sigap mengamankan bola.

Skor 1-0 bertahan hingga bubaran untuk memastikan Inter memanfaatkan kegagalan Milan dan Juventus meraih poin penuh pekan ini guna terus memimpin dalam perburuan gelar scudetto.

Minggu pekan depan, Inter akan menjamu Cagliari di Giuseppe Meazza ketika Bologna bertandang ke markas AS Roma. (Ant)