Pemkot Tomohon: Festival Bunga Internasional Bantu Percepat Pemulihan Ekonomi

Tomohon – Wakil Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut optimistis pelaksanaan Festival Bunga Internasional Tomohon (TIFF) akan membantu mendorong percepatan pemulihan ekonomi di daerah tersebut.

“Kami berterima kasih serta mengapresiasi Kemenparekraf RI atas dukungan terhadap pembangunan kepariwisataan di Kota Tomohon,” sebut Wenny di Tomohon, Jumat.

Wakil Wali Kota bersama instansi terkait melakukan koordinasi ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) terkait pelaksanaan ‘Tomohon International Flower Festival’ (TIFF).

Saat koordinasi, tim Pemkot Tomohon diterima oleh Direktur Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (event) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Reza Pahlevi.

“Pemerintah Kota Tomohon kembali berupaya agar TIFF yang sudah menggema secara internasional ini ke depan dapat kembali dilaksanakan,” ujarnya.

Walaupun masih dalam kondisi pandemi COVID-19, kata Wawali, pelaksanaannya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Dia berharap rencana mengagendakan kembali TIFF dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Tomohon terutama sektor pariwisata yang paling terdampak.

Pemerintah kota, lanjut Wawali memberikan apresiasi Kementerian Parekraf atas dukungan terhadap pariwisata di Kota Tomohon salah satunya dengan mempercayakan TIFF 2022 masuk dalam KEN (Kharisma Event Nusantara) 2022.

Ikut mendampingi Wakil Wali Kota, Sekdakot Edwin Roring, Asisten Umum Setda Drs ODS Mandagi, Kadis Pariwisata Masna Pioh dan jajaran terkait.(Ant)