Wagub Sulut: Pemuda Sukses Dalam Hidup Itu Penting

Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw berharap pemuda yang berada di wadah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tidak hanya jadi pemuda reaksioner tetapi sukses hidup itu penting.

“Secara ideologis dan substansial KNPI merupakan tempat menjadikan kader-kader pemimpin bangsa. KNPI ini ke depan apalagi yang muda-muda jangan hanya jadi reaksioner, harus sukses berorganisasi dan sukses juga hidup dan itu penting,” kata Wagub Steven saat pelantikan DPD KNPI Sulut, Jumat.

Kandouw pun berpesan agar KNPI Sulut tangguh dan mandiri serta mampu mempertahankan kesolidan dalam berorganisasi.

“Marilah dengan modal kita berorganisasi ini dan berdialektika yang saling memperkaya baik suplementer dan komplementer pengetahuan kita bisa tahu dan tidak selalu ada di comfort zone,” terangnya.

Proses yang telah dilewati oleh pengurus KNPI Sulut akan menjadikan wadah pemuda ini benar-benar tangguh dan mandiri untuk masa depan, katanya.

Kandouw menjelaskan, di Indonesia termasuk di Sulut mengalami bonus demografi karena SDM dengan angkatan kerja didominasi oleh kalangan pemuda.

“Ini menjadi tugas KNPI agar benar-benar berani dan mampu hidup di tengah tuntutan zaman era milenial saat ini. Mari kita mempersiapkan diri dengan baik dan mempersiapkan generasi ini dengan baik juga, bisa menjadi mitra pemerintah untuk menciptakan masyarakat Sulut yang adil, makmur dan sejahtera,” lanjutnya.

Ketua Umum KNPI, Noer Fajrieansyah menyampaikan konsistensi bagi pemuda sangat penting dan perlu digarisbawahi bahwa di wadah ini tidak mengenal SARA dan struktur jabatan.

“KNPI tidak mengenal SARA, struktur jabatan yang kita miliki, di KNPI ini hanya mengenal satu yaitu satu nafas pemuda Indonesia. Berikanlah yang terbaik untuk organisasi kita, mari kita dengan segala sesuatu yang berbeda mampu melakukan pengabdian untuk membangun Indonesia bahkan Provinsi Sulut menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulut, Rio Dondokambey mengajak seluruh pengurus bekerja bersama-sama, bergerak cepat dan tetap menjaga persatuan.

“Mari maju bersama-sama pemuda Sulut, dan mari kita tingkatkan keahlian pemuda-pemuda di sulut agar dapat menjadi yang terdepan di negara ini,” ujarnya. (Ant)