KONI Bitung Akan Dorong Kemajuan Olahraga di Sulut

Manado – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bitung akan mendorong kemajuan olahraga di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami berupaya memajukan olahraga di Sulut,” kata Ketua Umum KONI Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Sabtu.

Maurits mengatakan sebagai Ketua KONI Bitung akan berusaha sebaik mungkin sehingga prestasi olahraga di Bitung semakin tinggi.

Ketua KONI Provinsi Sulut Steven OE Kandouw mengatakan pihaknya optimistis KONI Bitung di tangan Pak Maurits, iktiar semua dan usaha prestasi akan lebih baik dengan ditunjang dengan infrastruktur.

Dalam mengurus olahraga, kata Wakil Gubernur Sulut ini, tanpa dana semua tidak akan berhasil, pihaknyak saat ini mencari orang yang ingin berkorban, dari seribu hanya satu yang dapat di bawah kepemimpinan Maurits Mantiri.

Ada tiga institusi yang mutlak, setiap tahun mendapat hibah oleh pemerintah mulai dari Palang Merah Indonesia (PMI), Pramuka dan KONI.

Sehingga ketika Wali Kota Bitung sebagai pengambil keputusan di daerah bisa menopang anggaran untuk KONI.

“Karena dalam meraih prestasi, tidak sedikit dana yang diperlukan sehingga sudah tepat jika Wali Kota sebagai ketua KONI,” katanya.

Dirinya juga menyentil soal kesiapan kontingen Sulut yang akan bertolak ke PON ke XX Papua tanggal 21 September 2021 dan akan dilepas Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Mudah-mudahan prestasi Sulut di PON XX Papua akan lebih bagus dari tahun kemarin, karena lewat olahraga yang bernaung di KONI sebagai sarana utama pemersatu bangsa dan untuk prestasi,” katanya.

Steven memgatakan pihaknya berupaya agar sarana dan prasarana, serta infrastruktur makin baik.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulut, Steven OE Kandouw mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Kota Bitung masa bakti 2021–2025 yakni Maurits Mantiri sebagai ketua. (Ant)