Gubernur Ajak Masyarakat Tegas Menolak Berita Bohong

Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak semua elemen masyarakat tegas menolak berita bohong yang menyebar belakangan ini.

“Masyarakat diharapkan cakap dalam menghadapi segala bentuk berita yang menyebar cepat dalam kehidupan bermasyarakat maupun di media sosial,” ajak Gubernur di Manado, Senin.

Gubernur mencontohkan dirinya yang menjadi politikus selama 12 tahun dan tidak luput dari begitu banyak berita bohong dan fitnah.

“Harus tetap bersabar dan tidak membalas mereka yang menyebarkan berita bohong tersebut. Itu merupakan resiko sebagai politikus, tidak membalas, berkati saja mereka yang menyebar fitnah, dan terus berbuat baik,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, dengan menolak berita bohong, kehidupan damai antarsesama masyarakat dapat terus terjaga di Sulut.

Apalagi kata dia, Sulut menjadi salah satu daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) pada bulan Juni mendatang.

Sebanyak enam daerah akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut yaitu Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Mari kita semua menjaga diri, tidak terpancing dengan isu negatif yang merusak kedamaian dam mengacaukan pesta demokrasi. Masyarakat harus menjaga predikat Sulut sebagai daerah dengan toleransi terbaik,” katanya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu berharap masyarakat bersama-sama dengan pemangku kepentingan terus membangun kebersamaan, toleransi serta menjaga keamanan agar memberikan kenyamanan bagi semua warga. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here