DPRD Harap Rolling Pejabat Bawa Angin Segar

Manado, – DPRD Kota Manado berharap, rolling  jabatan yang dilakukan wali kota terhadap sejumlah pejabat eselon dua akan membawa dampak positif bagi jalannya pemerintahan setempat. 

“Belum lama ini wali kota melakukan penyegaran  jabatan sejumlah kepala satuan perangkat daerah di Kota Manado, dengan tujuan untuk memaksimalkan kinerja adalah hal yang positif,” kata ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone, kepada Antara di Manado. 

Ibu Nor, saban akrabnya mengatakan penggantian pejabat adalah hak prerogatif wali kota, tetapi sebagai pengawas jalannya pemerintahan, pihaknya berharap kebijakan yang dilakukan akan membawa dampak yang baik terutama pada masyarakat. 

Apalagi katanya, dalam penempatan pejabat pasti sudah melalui kajian yang matang, karena itu menjelang pembahasan laporan pertanggungjawaban APBD 2018 dia berharap semua pihak bekerja sama untuk menyukseskan agenda DPRD tersebut. 

“Tentu saja sebagai pengawas pemerintahan kami ingin supaya  program berjalan baik dan apa yang sudah kami perjuangkan selama ini di DPRD yang ditetapkan bersama sebagai keputusan pemerintah dapat dilaksanakan dengan baik pula,” katanya. 

Di sisi lain dia mengatakan, pernmpatan sejumlah pejabat terseru di diharapkan akan semakin membuat pelayanan masyarakat berjalan baik sebagai tujuan utama dari pemerintahan. 

Sejumlah pejabat di Kota Manado terutama di jajaran eselon 2 memang  mengikuti penyegaran oleh walikota dengan memindahkan atau mempromosikan pejabat yang berprestasi. 

Para pejabat yang berpindah jabatan itu antara lain Xaverius Runtuwene, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala satuan polisi pamong praja Manado ditunjuk sebagai kepala BKD setempat, juga beberapa pejabat lainnya. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here